Home > Berita Konsulat
Pemberitahuan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya mengenai Dimulainya Penggunaan Formulir Permohonan Eletronik Visa Tiongkok dan Sistem Reservasi Daring
2020/07/17

Demi melakukan standardisasi terhadap permohonan Visa Tiongkok dan menyediakan pelayanan visa yang lebih berkualitas, Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya pada 1 Agustus 2020 akan mulai menggunakan "Formulir Permohonan Visa Republik Rakyat Tiongkok" (versi elektronik) dan sistem reservasi permohonan visa secara daring (online). Dimulai dari tanggal tersebut, tidak lagi menerima penggunaan Formulir Permohonan Visa versi kertas yang lama dan belum melakukan reservasi permohonan visa secara daring. Adapun peraturannya sebagai berikut:

     1. Setiap orang asing yang akan mengajukan permohonan Visa Tiongkok (tidak termasuk Visa Hong Kong SAR dan Makau SAR) perlu untuk masuk ke situs web Pusat Pelayanan Permohonan Visa Tiongkok https://bio.visaforchina.org/SUB2_EN atau https://bio.visaforchina.org/DPS2_ENmelakukan pengisian dan pengajuan secara daring, mengunduh dan mencetak "Formulir Permohonan Visa Republik Rakyat Tiongkok" (versi elektronik) dan "Halaman Konfirmasi Pengisian Formulir Permohonan Visa Tiongkok secara Daring", lalu melakukan reservasi daring untuk tanggal dan waktu kedatangan ke Pusat Pelayanan Permohonan Visa Tiongkok menggunakan nomor pengajuan yang diawali dengan JKT, untuk mengajukan dokumen permohonan visa.

    2. "Formulir Permohonan Visa Republik Rakyat Tiongkok" (versi elektronik) adalah dokumen penting bagi orang asing untuk mengajukan permohonan visa. Pemohon harus mengisi semua konten yang diperlukan pada kolom pernyataan formulir dengan lengkap dan jujur, serta bersedia bertanggungjawab sesuai hukum yang berlaku terhadap kebenarannya. Segala bentuk ketidakjujuran dan ketidaklengkapan dalam pengisian berbagai kolom, atau bukan mengunggah foto diri sendiri, sama dengan memalsukan (mengganti) dokumen, mendapatkan visa dengan cara menipu dapat berakibat permohonan visa ditolak atau ditolak masuk ke Tiongkok. Setelah selesai mengisi dan memeriksa informasi, memastikan keakuratan dan tidak terdapat kesalahan, pemohon harus membuat pernyataan dan menandatangani "Halaman Konfirmasi Pengisian Formulir Permohonan Visa Tiongkok secara Daring" serta "Formulir Permohonan Visa Tiongkok" (bagian nomor 9.1).

    3. Tidak ada perubahan dalam persyaratan dokumen pengajuan permohonan visa, seperti paspor pemohon yang masih berlaku, dokumen pendukung yang sesuai dengan tujuan ke Tiongkok dan persyaratan lainnya.

    Demikian pemberitahuan ini. Terima kasih atas pengertian dan kerja sama Anda! 

Suggest to a friend:   
Print